KENARI BERNER SUARA LANTANG POSTUR GAGAH

Hobi Burung - Kenari Berner Suara Lantang Postur Gagah. Salah satu jenis kenari yang bisa dikatakan istimewa adalah kenari berner. Kenari berner bisa juga disebut kenari bernois (bernois canary). Kenari jenis ini adalah salah satu kenari yang memiliki darah Kenari Yorkshire (YS). Konon tetua/moyang dari berner adalah Yorkshire. Kenari berner ini masih langka di Indonesia, karena penyebarannya masih sangat terbatas. Kenari berner dikembangkan di Eropa, tepatnya di Swiss sejak tahun 1880. Apa yang spesial dari kenari berner ini? Jika dilihat dari silsilah/trahnya, tentu kenari berner memiliki postur gagah sebagaimana postur kenari Yorkshire. 

KENARI BERNER SUARA LANTANG POSTUR GAGAH

Kenari Berner menjadi idola bagi sebagian kenari mania karena memiliki beberapa keunggulan dan ciri khas yang tak dimiliki kenari jenis lain. Kenari berner sebernarnya sudah ditangkar di Indonesia, baik untuk tujuan ekonomi atau untuk koleksi pribadi. Namun entah mengapa saat ini kenari berder sulit ditemukan di pasar burung di Indonesia. Secara postur jelas kenari berner unggul dari kenari lokal, karena panjang tubuh kenari berder sekitar 16 – 17,5 cm. Nah bagi anda yang ingin mengetahui lebih rinci tentang kenari berner, berikut ini kami berikan informasi profil kenari berner dan kesitimewaanya.

Kenari Berner Suara Lantang Postur Gagah

Ada beberapa karakteristik atau keistimewaan yang dimiliki kenari berner, di antaranya sebagai berikut :
  • Memiliki postur tubuh yang panjang dan tegap/gagah layaknya YS. Panjang tubuh kenari berner sekitar 16 – 17,5 cm.
  • Memiki dada yang busung.
  • Punggung yang panjang.
  • Bahu kekar/menonjol.
  • Memiliki bulu sayap yang panjang.
  • Memiliki bulu ekor yang panjang.
  • Varian warnanya kuning, bon, isabel, lipocromo merah.
  • Suara kicauan kenari nyaring dan lantang.
  • Memiliki kicauan/lagu yang panjang.
  • Memiliki mental yang bagus sehingga cocok untuk kenari lomba.

Nah di samping keunggulan dan karakteristik kenari berner di atas, tentu kami juga akan menunjukkan beberapa kelemahan/kekurangan dari kenari berner ini. Salah satu kekurangan dari kenari berner adalah pada betinanya. Karena berner betina tak pintar dalam merawat anakannya sehingga sulit ditangkar. Saat ini para penangkar lebih suka meloloh anakan kenari berner sendiri daripada harus dirawat induknya.

Bagaimana dengan anda? Apakah anda tertarik untuk memiliki dan menangkar kenari berner? Kenari berner mirip dengan kenari Yorkshire yang memiliki banyak fans/peminat. Semoga dengan ditangkarnya kenari berner ini akan menambah populasi dan kelestarian kenari. Harga dari kenari berner pun terbilang mahal karena memang burung mewah dan cukup langka.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang kenari berner. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!
Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Kenari Berner

stats online users