Latest News

CIRI-CIRI CUCAK IJO BANYUWANGI PALING AKURAT

Kicaukan-Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Paling Akurat. Anda penggemar cucak ijo/cucak hijau/CI? Jika benar, tentu anda sudah tak asing dengan cucak ijo Banyuwangi. Cucak ijo Banyuwangi (BW) memang menjadi ikon cucak ijo di Indonesia. Artinya,banyak yang menganggap bahwa cucak ijo dari Banyuwangilah yang paling oke. Sebenarnya cucak ijo dari Jawa Timur bukan hanya dari Banyuwangi saja, tetapi juga ada cucak ijo Jember dan cucak ijo Lumajang. Ketiganya memang merupakan kabupaten-kabupaten di Jawa Timur. Namun anggapan cucak ijo Jawa Timur (cucak ijo Banyuwangi) adalah yang terbaik sering disalahgunakan oleh para oknum penjual burung cucak ijo. Kasusnya, cucak ijo kalimantan atau cucak ijo Sumatera diklaim sebagai cucak ijo Banyuwangi untuk mendongkrak harga jualnya. Nah agar anda tak tertipu oleh oknum penjual CI nakal, simak info ciri-ciri cucak ijo Banyuwangi dari kami berikut ini. Karena kami akan memaparkan secara lengkap dan jelas tentang apa dan bagaimana ciri cucak ijo Banyuwangi.

CIRI-CIRI CUCAK IJO BANYUWANGI
cr: cucakijobwi.blogspot.com

Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi memang tidak dipahami oleh semua orang. Hanya para CI mania sejati yang bisa membedakan mana CI Banyuwangi, mana CI Sumatera, dan mana CI Kalimantan. Cucak ijo BW memang dihargai cukup mahal. Hal ini dikarenakan cucak ijo Banyuwangi semakin langka dan bahkan hampir sulit ditemukan. Untuk CI BW tangkapan hutan/cucak ijo liar saja sudah dibandrol lebih dari Rp900.000,-. Nah banyak kasus yang menunjukkan adanya penipuan oleh oknum penjual CI yang mengklaim CI-nya sebagai CI Banyuwangi agar lebih mahal dan banyak mendapat untung. Untuk mengatisipasi itu, kiranya anda wajib mengetahui apa saja ciri cucak ijo Banyuwangi yang akurat. Simak ciri-ciri cucak ijo Banyuwangi berikut ini.

Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi Paling Akurat


Cucak ijo Banyuwangi (CI BW) memiliki ciri fisik yang bisa anda bedakan dari CI jenis lain. Adapun ciri fisik cucak ijo Banyuwangi antara lain :
  1. Memiliki ukuran tubuh yang panjang dan agak melengkung. Jika anda bandingkan dengan CI jenis lain, anda akan tahu secara jelas. Namun CI Jawa Timur juga ada yang berpostur kecil, namun tetap panjang.
  2. Memiliki warna hijau yang jelas dan terang. CI jenis lain cenderung hijau kekuningan.
  3. Memiliki bulu ekor yang lebih panjang. Ekor CI Banyuwangi melengkung dan lentur.
  4. Jika sedang ngentrok, jambul akan berdiri (jegrik/jegrak) dan gayanya atraktif.
  5. Memiliki kicauan yang kurang bervariasi dan kurang tajam (jika tidak sedang diadu). Tetapi kalau sedang diadu bisa sangat variatif. Baca : Cara Memaster Cucak Ijo Yang Benar

Bagi anda yang memiliki cucak ijo Banyuwangi, maka berbahagialah. Karena banyak yang ingin memiliki cucak ijo Jawa Timur namun tak kunjung kesampaian. Tetapi apa pun jenis cucak ijo anda, yang penting cucak ijo gacor dan rajin berkicau. Bukan begitu sobat? Hehehe.

Sobat kicaukan, demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang ciri-ciri cucak ijo Banyuwangi. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan terima kasih telah membaca artikel ini. Simak terus Kicaukan Klub Burung Kicau untuk mendapatkan berbagai macam informasi penting seputar dunia burung dan perawatannya. Salam kicau, semoga sukses.!!!

Sobat kicaukan, jika anda menilai artikel ini bermanfaat bagi anda silakan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Ciri-Ciri Cucak Ijo Banyuwangi